Jumat, 04 November 2011

Cara Memasukan-Capture Gambar Layar di Desktop ke Dokumen Word

Bismillah

Beberapa dari pengguna komputer terkadang tidak mengetahui fungsi penting dari beberapa tombol pada keyboard PC,Netbook maupun laptopnya. Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan salah 1 fungsi dari tombol Print Screen yang ada di keybboard.
Tombol print screen digunakan untuk mengambil/mengcapture gambar aktif di layar monitor kita. caranya cukup menekan 1x tombol tersebut lalu buka aplikasi pembuat dokumen sep: ms word dan tekan icon paste atau CTRL + V agar gambar yang telah kita capture bisa muncul di lembar kerja. Penekanan tombol print screen pada umumnya mengcapture keseluruhan dari layar monitor, sehingga kita harus memotong gambar dengan memanfaatkan fasilitas crop, sementara untuk mengcapture layar/dialog box yang aktif saja kita cukup menekan tombol ALT + Print Screen

Lokasi tombol ini letaknya berbeda-beda, tergantung dari jenis dan merk keyboard tersebut, namun secara umum tombol print screen terletak di bagian kanan atas pada keyboard kita. sama seperti lokasi penempatan tombol print screen pada keyboard, penulisan kata print screen sendiri di beberapa merk keyboard berbeda-beda, jadi saat anda mengamati keyboard di komputer,netbook atau laptop anda dan tidak menemukan kata "print screen" tidak perlu panik ^_^...kata lain yang biasa di tuliskan pada tombol tersebut adalah PrtSC. Oke demikian penjelasan singkat mengenai fungsi dan cara memanfaatkan tombol print screen, selamat membuat makalah ya.

Alhamdulillah


mmip
Hasil dari Print Screen
Hasil dari ALT + Print Screen



















0 komentar:

Posting Komentar