Rabu, 14 Maret 2012

Tugas Kuliah Jaringan Komputer 1

Bismillah 

Setelah nyampe kampus, ternyata pak wisnu berhalangan hadir dan beliau meninggalkan 'hadiah' special buat kelas TI3B. Yakni tugas individu dan tugas kelompok. Setelah berdiskusi sebentar bareng rekan2 di kelas saya memutuskan untuk mojok di ruangan spesial saya, meskipun akhir-akhir ini jarang ngtem disana karena padatnya aktitifas baru saya yakni 'jualan'. Ternyata rekan-rekan sekelas dah pada stay tune sambil ngobrak-ngabrik buku di perpus. Oke selesai kata sambutan kita lanjut ke inti artike kali ini.

Tugas terbagi 2 bagian, individu dan kelompok. Berikut soal dan penjelasannya, cekidot MasBro. Adapun waktu yang diberikan hanya 150 menit (kebayangkan hancurnya hati ini ;p berjibaku nyari referensi dari buku2 yang karena tebelnya kl lemparin dari lantai 3 bisa ngancurin krupuk MasBro ^_^ but any way senang aja bisa senam jari wkwkwkwkw, sambil ikut 'ngelucu' bareng teman sekelas hasilnya lumayan lah...dah lama nggak ngeliat tulisan tangan saya yang kalau di perhatikan lama-lama keren seperti tulisan sandi morse :D.

Tugas Individu:

  1. Pelajari topik mengenai Physical layer
  2. Kembangkan topik tersebut menjadi sebuah materi dimana terdapat penjelasan mengenai fungsi standar yang berlaku, device yang berjalan serta proses yang dapat berjalan pada level ini
  3. Jelaskan maksud istilah flooding yang kerap terjadi pada layer ini

Tugas Kelompok:

  1. Buat kelompok yang berisikan maksimal 3 orang
  2. Topik diskusi:
    1. Potensi komputer dan pengembangannya
    2. Pengaplikasian jaringan komputer ditinjau dari faktor keunggulan kompetitif suatu institusi
    3. Perkembangan jaringan komputer ditinjau dari segi investasi jangka panjang institusi tersebut
  3. Untuk poin b dan c silahkan ambil contoh kasus suatu institusi/perusahaan yang baru hendak menerapkan sistem jaringan. Posisikan diri anda sebagai Network Consultant yang di hire oleh perusahaan tersebut. Berikan pertimbangan-pertimbangan sesuai kasus dalam perusahaan yang anda pilih.
Catatan:
  1. Tugas wajib dikerjakan oleh all mahasiswa tanpa kecuali dan dikumpulkan ketika jam perkuliahan berakhir
  2. Tugas ditulis tangan dengan rapi pada kertas polio, pisahkan tugas individu dan kelompok
  3. Sumber informasi internet dgn tanpa copas alias analisa informasi yang didapat lalu tuangkan dalam artikel dengan bahasa masing-masing




Alhamdulillah

mmip

0 komentar:

Posting Komentar