Jumat, 04 November 2011

Cara Menginstall add-on PDF di Word

Bismillah


Untuk dapat membuat file pdf dari word, kita harus menginstall dahulu add-on tambahan dengan nama saveaspdfandpds yang file installasinya memang terpisah dengan installasi office. File tersebut dapat dipakai baik di office 2003/xp,2007 maupun 2010. Meskipun banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengconvert file dari word ke file pdf, seperti aplikasi word2pdf, libre office, dan lain sebagainya yang sudah memasukannya menjadi 1 dengan file installasi sehingga kita tidak perlu repot mensetting selanjutnya. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah installasi add-on tersebut di os windows xpsp2 dengan office 2010, untuk installasi office 2007 caranya kurang lebih sama.

Pastikan di komputer anda telah terinstall aplikasi adobe acrobat reader (aar), untuk melihat hasilnya setelah di convert, jika belum memiliki aplikasi aar bisa diunduh di sini.

  1. Silahkan mengunduh file installasi SaveAsPDFandXPS.exe di sini 
  2. setelah itu install file tersebut hingga selesai. 
  3. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi word anda, lalu buka file yang akan diconvert ke file pdf.
  4. klik logo office pada pojok kiri atas (office 2007), atau klik menu File > Save and Send > Create PDF/XPS document > Create PDF/XPS
  5. Tentukan lokasi penyimpanan file pdf dan klik tombol publish
  6. secara otomatis aplikasi acrobat reader akan terbuka dan file yang kita convert akan tampil di layar monitor.
Demikian caranya, screen shootnya ada di bagian bawah dokumen ini, terima kasih.



Alhamdulillah


mmip

klik 2x



file > save and send > create pdf > create pdf
Tentukan lokasi penyimpanan file > publish

0 komentar:

Posting Komentar