Senin, 17 September 2012

My 1st Day di Semester 5

Bismillah

Maha suci ALLAH yang masih memberikan saya kesempatan untuk beraktifitas hingga detik ini. Tak terasa ini adalah hari pertama saya aktif kuliah di semester 5,tepatnya di tanggal 17 september 2012, semua terasa lengkap saat bertemu dan bercengkrama sekilas bersama rekan-rekan TI3B yang sekarang berubah menjadi TI2B. Wajah-wajah segar dengan senyum khas mereka membuat hati ini semakin bersemangat untuk memulai mempersiapkan target semester ini. Meskipun beberapa mata kuliah saya ambil di kelas lain dikarenakan harus menyesuaikan agenda saya di luar aktifitas belajar dengan status mahasiswa ;p, tetapi kehangatan sesama mahasiswa tetap menjadi hal yang spesial diantara kami.

Jadwal hari ini 2 mata kuliah baru,Grafika Komputer dan Kewirausahaan. Setelah pengantar dan mengingatkan mahasiswa dengan kontrak belajar...dengan antusias saya dan rekan-rekan menyimak beberapa penjelasan awal kedua mata kuliah tersebut. Diselingi dengan beberapa diskusi ringan + sedikit lelucon penghilang kejenuhan dalam kelas, 2 materi selesai sesuai perkiraan :)

Dari penjelasan awal bu Isa Rosita tentang grafika komputer saya memahami bahwa disiplin ilmu ini telah berkembang sedemikian pesat dari awalnya bagaimana membuat sebuah titik di layar komputer menjadi animasi bergerak yang luar biasa dapat dinikmati manfaatnya insya ALLAH kelak di penghujung hari akhir. saya sempat merenung betapa adilnya ALLAH dengan menempatkan sebuah disiplin ilmu yang ternyata termanfaatkan dengan baik dalam kehidupan sekarang ini, dulu saya meyakini bahwa akutansi adalah satu-satunya bidang ilmu yang sangat besar manfaatnya bagi kehidupan kita...namun hari ini saya menyadari bahwa ilmu grafika komputer ternyata sama luasnya dengan akutansi...^__^

Pembahasan mata kuliah kewirausahaan tak kala serunya, karena pak syarial dengan gamblang memberikan perkenalan dengan dunia wirausaha dengan pertanyaan simplenya why enterpreneur? tak sabar rasanya menunggu senin minggu depan .. karena begitu banyak pertanyaan yang sudah siap saya ajukan dalam rangka menambah kekuatan promosi dan penjualan krupuk kemplang dan pempek palembang MasBro

Saatnya istirahat ..have a nice dream brother and sister...Bismika Allahumma ahya wa bismika amuut :D


Alhamdulillah


0 komentar:

Posting Komentar