Kamis, 20 September 2012

MasBro please help me...my account have been HACKED!!!

Bismillah

Pagi ini saya mendapatkan request untuk membantu mengembalikan hak akses seorang rekan yang account FBnya di hack orang, dari jawaban pertanyaan yang saya ajukan jelas terlihat bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahan user yang tidak sengaja memasukan username dan password FB miliknya ke sebuah web karena di web tersebut ada iklan yang sangat menarik, apa itu "jaminan terhindar dari hacker FB" dengan login melalui halaman web tersebut. Dab tebak apa yang terjadi selanjutnya....TADA account rekan saya pun jadi korban kurang kerjaan seseorang dengan dalih memanfaatkan skill IT mereka untuk menzholimi orang lain. -_- (trully I dont like person who did like this one)!

Dengan segera saya mengecek login di FB,setelah yakin password rekan saya tsb telah dirubah, maka langkah berikutnya adalah mereset password FB menggunakan email saat mendaftar di FB...dan saya masih bertanya-tanya maksud dari add on yahoo yang saat login menggunakan account "A" sudah berubah menjadi account orang lain :D yoyoyo....siopo iku rek???? (cek gambar yahoo dibawah sebelah sign out).

Karena terbatasnya kesempatan ut mereset untuk sementara account rekan saya kami disable dulu dan sambil menunggu reset password 24 jam ke depan artikel ini saya tulis :)

Semoga sharing ini menjadikan kita lebih berhati-hati lagi saat mengakses account di dunia maya terutama saat kita membuka lebih dari 1 halaman aktif.

Alhamdulillah


0 komentar:

Posting Komentar